X Factor Indonesia

   The X Factor Indonesia merupakan kompetisi musik televisi realitas Indonesia untuk menemukan bakat menyanyi baru ; pemenang yang menerima Rp 1 miliar termasuk kontrak rekaman dengan Sony Music Indonesia . Perdana pada 28 Desember 2012 di RCTI , itu adalah franchise kedua yang diadaptasi di Asia Tenggara setelah Filipina .

   Sebagai bagian dari franchise Inggris The X Factor , format acara memiliki sejumlah perbedaan dari saingan seperti Indonesian Idol . Kompetisi ini terbuka untuk kedua artis solo dan kelompok dan tidak memiliki batas usia atas . Setiap hakim diberikan salah satu dari empat kategori - anak laki-laki antara 15 dan 25 , anak perempuan antara 15 dan 25 , orang 26 dan lebih , atau kelompok ( beberapa di antaranya dapat dibentuk dari solois ditolak setelah proses audisi ) . Sepanjang hidup menunjukkan hakim bertindak sebagai mentor untuk kategori mereka , membantu untuk memutuskan pilihan lagu , styling dan pementasan , sementara menilai kontestan dari kategori lain ; mereka juga bersaing untuk memastikan bahwa tindakan mereka memenangkan kompetisi , sehingga membuat mereka hakim menang .

   Panel juri asli Ahmad Dhani , Rossa , Anggun , dan Bebi Romeo , [ 1 ] dengan Robby Purba sebagai tuan rumah . Ada telah menjadi salah satu pemenang dari acara sampai saat ini: Fatin Shidqia .

   Meskipun Indonesian Idol kemudian menjadi sukses besar dan nomor 1 di Indonesia menunjukkan selama tujuh musim berturut-turut , versi asli Inggris , Pop Idol tidak berjalan dengan baik . Cowell , yang adalah seorang hakim pada Pop Idol , ingin meluncurkan sebuah acara yang ia memiliki hak untuk . Pop Idol seri pertama adalah sangat sukses , dan sementara seri kedua juga sukses , pemirsa mencari untuk finale nya turun . [ 2 ] Beberapa - termasuk Pop Idol hakim Pete Waterman - [ 3 ] dianggap Michelle McManus pemenang layak . Pada tahun 2004 , Pop Idol axed dan ITV mengumumkan acara baru yang diciptakan oleh mantan hakim Pop Idol Simon Cowell , tanpa keterlibatan dari Idol Simon Fuller pencipta - The X Factor . Its peringkat yang rata-rata dalam beberapa pertama dari seri , tetapi dengan seri keenam di tahun 2009 , peringkat yang memukul 10 juta setiap minggu . [ 4 ]

 

   Pada bulan Maret 2010 , RCTI , penyiar Indonesian Idol , menandatangani kesepakatan untuk meluncurkan versi Bahasa Indonesia dari The X Factor . Awalnya, X Factor Indonesia direncanakan sebagai pengganti Indonesian Idol pada tahun 2013 , namun karena sukses besar musim ketujuh pada tahun 2012 , RCTI dan FremantleMedia memutuskan untuk terus berkolaborasi kedua X Factor Indonesia dan Indonesian Idol dengan masing-masing bermain di tahun alternatif [ 5 ] untuk mengulang kesuksesan musim ketujuh dari indonesian Idol . , Fabian Dharmawan dari RCTI diangkat menjadi Produser Eksekutif RCTI untuk musim pertama dari X Factor Indonesia , Kepala Entertainment of FremantleMedia , Glenn Sims bersama Virgita Ruchiman dan Ken Irawati menjabat sebagai Executive Produser untuk FremantleMedia Indonesia .

   Pada bulan Agustus 2012, RCTI mulai ditayangkan iklan singkat untuk program , yang ditampilkan teks " Coming Soon di Indonesia " . Sebuah promo kedua ditunjukkan selama malam itu , menampilkan One Direction , Agnes Monica , Afgan , Iwan Fals , 3 Diva , Glenn Fredly , SM * SH , Ariel ' NOAH ' , Ayu Ting Ting , 7 Icons , Tria ' The Changcuters ' , dan JKT48 . Promo ini mulai spekulasi tentang siapa yang akan menjadi hakim di X Factor Indonesia . [ 6 ]

X Factor perdana di Indonesia pada tanggal 28 Desember 2012.

Kategori :
   Acara ini terutama berkaitan dengan mengidentifikasi bakat menyanyi, meskipun penampilan, kepribadian, kehadiran panggung dan tari rutinitas juga merupakan elemen penting dari banyak pertunjukan. Setiap hakim diberikan salah satu dari empat kategori: "Girls" (umur 15-25 perempuan), "Boys" (umur 15-25 laki-laki), "Selama 26s" (tindakan bersama berusia 26 dan lebih), atau "Grup" (termasuk duos, beberapa di antaranya dapat dibentuk dari solois ditolak setelah proses audisi). Melalui hidup menunjukkan, para hakim bertindak sebagai mentor untuk kategori mereka, membantu untuk memutuskan pilihan lagu, styling dan pementasan, sementara menilai kontestan dari kategori lainnya.

live show
   Final terdiri dari serangkaian dua gala hidup menunjukkan, dengan pertama yang menampilkan pertunjukan para kontestan 'dan yang kedua mengungkapkan hasil voting publik. Celebrity pemain tamu akan tampil secara teratur.

Pertunjukan
   Kinerja acara kadang-kadang dimulai dengan kinerja kelompok dari para kontestan yang tersisa . Acara ini terutama berkaitan dengan mengidentifikasi potensi bintang pop atau kelompok bintang, dan bakat menyanyi penampilan , kepribadian , kehadiran panggung dan tari rutinitas semua elemen penting dari penampilan para kontestan ' . Dalam pertunjukan live awal, setiap tindakan melakukan sekali dalam pertunjukan pertama di depan penonton di studio dan hakim , biasanya bernyanyi selama backing track pra-rekaman . Penari juga sering ditampilkan . Kisah sesekali menemani diri pada gitar atau piano . Setiap pertunjukan live telah memiliki tema yang berbeda ; lagu masing-masing kontestan yang dipilih sesuai dengan tema . Setelah setiap tindakan telah dilakukan, hakim mengomentari penampilan mereka . Ketidaksepakatan dipanaskan, biasanya melibatkan hakim membela kontestan mereka terhadap kritik , adalah fitur biasa dari pertunjukan . Setelah semua tindakan telah muncul , saluran telepon terbuka dan suara publik melihat pada yang bertindak mereka ingin terus . Setelah jumlah kontestan telah dikurangi menjadi enam , setiap tindakan akan tampil dua kali dalam pertunjukan menunjukkan . Ini terus berlanjut sampai hanya tiga tindakan tetap . Tindakan ini pergi untuk tampil di grand final yang menentukan juara umum dengan suara publik .

Hasil
   Kedua tindakan polling suara paling sedikit yang terungkap. Kedua tindakan ini harus tampil lagi dalam "final", dan hakim memilih yang kedua untuk mengirim rumah. Mereka mampu untuk memilih lagu-lagu baru untuk tampil di "final". Dasi yang mungkin karena ada empat hakim suara pada mana dari dua untuk mengirim rumah. Dalam hal dasi hasil pergi ke kebuntuan, dan tindakan yang datang terakhir dalam suara publik dikirim pulang. Jumlah sebenarnya dari suara yang diberikan untuk setiap tindakan tidak terungkap, atau bahkan pesanan. Setelah jumlah kontestan telah dikurangi menjadi lima, tindakan yang disurvei suara paling sedikit secara otomatis tersingkir dari kompetisi (hakim tidak memiliki suara, peran mereka hanya untuk mengomentari pertunjukan).

Setelah X Factor Indonesia
   Pemenang X Factor Indonesia diberikan kontrak rekaman dari Sony Music Indonesia, yang akan mencakup investasi senilai 1 miliar rupiah, yang diklaim sebagai hadiah yang dijamin terbesar dalam sejarah pertelevisian Indonesia. Beberapa hadiah uang tunai dari sponsor, termasuk mobil baru, juga diberikan untuk grand finalist di musim pertama. [7]

sumber : X Factor Indonesia - Wikipedia, the free encyclopedia

2 Komentar untuk "X Factor Indonesia"

  1. Yuk ikut Voting X Factor Indonesia

    http://www.scriptiklan.com/2015/07/vote-online-x-factor-indonesia-voting.html

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel